Tak Ada Yang Mustahil Bagi Allah

Sebulan yang lalu istri saya yang sedang hamil 3 bulan mengalami pendarahan pada kandungannya..

Saya yang belum pengalaman menangani hal smacam ini lumayan dibuat panik ketika melihat kondisinya yang berdarah-darah...

Saat dibawa ke rumah sakit dan melihat hasil USG nya, dokter memberikan peringatan kepada saya dan juga ibu agar bersiap-siap untuk kemungkinan terburuk pada janin yang sedang dikandung, karena melihat kondisi pendarahan yang katanya sudah lumayan parah dan kecil kemungkinan janinnya selamat.

Jujur sebagai manusia biasa saya langsung lemas. Apalagi ini hamil pertama istri saya dan saya baru pernah terjun langsung dalam kasus semacam ini yang masih sangat asing bagi saya. Namun saya tidak putus asa, saya teringat kisah ibu saya yang divonis nggak akan bisa punya anak dan pernah saya tulis di FB tahun lalu, namun nyatanya saya dan adik saya lahir dengan selamat atas rahmat Allah..

Maka sepulangnya di rumah, saya berikan 7 butir ABKAR dan rutin saya ruqyah selama 10 hari dengan membaca ayat-ayat berikut :

  1. Al-Fatihah
  2. Al-Baqoroh 1-5
  3. Ayat Kursi (Al-Baqoroh 255)
  4. Ali-'Imran 35-40 (ayat 36 diulang-ulang sambil ditiup dan diusap) hayati kisah tentang istri 'Imran dan Maryam, begitu juga hayati kisah nabi Zakariya pada ayat 38 yang benar-benar mendambakan buah hati dari sisi Allah Ta'ala di usianya yang senja dan kisah ketakjuban nabi Zakariyya saat seorang malaikat mengabarkan kabar gembira tentang seorang anak yang shaleh yang akan dikaruniakan Allah pada nabi Zakariyya yang berusia senja dan istrinya yang dicap mandul oleh orang-orang. Renungkan dan hayati dengan penghayatan yang mendalam, jika Allah mampu memberikan putra kepada orang lansia dan wanita mandul maka Allah jauh lebih mampu untuk menjaga anak kita yang sedang dikandung....!!!
  5. Surat Huud ayat 44, hayati dan akui dalam hati dengan pengakuan dan keimanan yang kokoh bahwa Allah adalah Tuhan Mahakuasa yang berkuasa untuk menyurutkan banjir bandang yang menenggelamkan seluruh isi bumi di zaman Nabi Nuh 'alaihissalam. Jika Allah berkuasa menyurutkan air bah yang sangat besar, maka pastilah Allah lebih berkuasa untuk menyurutkan pendarahan yang ada pada diri manusia.
  6. Surat Al-Kahfi ayat 94-98, yakni tentang kisah Dzulqarnain yang membuat dinding agar bumi selamat dari gangguan ya'juj dan ma'juj, dengan memaksudkan agar Allah menjadikan dinding pada rahimnya agar tidak sampai menyebar dan membahayakan janin (baca dan tiupkan). 
  7. Yasin ayat 9 (baca dan tiupkan). 
  8. Al-Ikhlash (3x), Al-Falaq (3x), An-Naas (3x) (baca dan tiupkan ke tangan lalu usapkan)

Mengapa ayat-ayatnya dikhususkan? Adakah contohnya?

Sekali-kali kami tidak pernah mengkhususkan ayat dalam ruqyah, jika ada ayat lain yang semakna, maka silahkan baca sambil direnungi maknanya.

Ibnul Qayyim menjelaskan tatacara penyembuhan al-Quran dalam kitabnya :

فلو علم الناس ما في قراءة القرآن بالتدبر لاشتغلوا بها عن كل ما سواها، فإذا قرأه بتفكر حتي مر بآية و هو محتاج إليها في شفاء قلبه كررها و لو ماءة مرة و لو ليلة، فقراءة آية بتفكر و تفهم خير من قراءة ختمة بغير تدبر و تفهم...

"Jika saja manusia tahu apa yang didapat dari membaca al-Quran dengan perenungan, niscaya mereka benar-benar akan menyibukkan diri untuk merenungi al-Quran dari segala pekerjaan yang lain.

Maka apabila seseorang membaca al-Quran dengan penuh pemahaman hingga sampai pada suatu ayat dan ia MEMBUTUHKAN ayat itu untuk KESEMBUHAN hatinya maka ulangilah ayat tsb walau harus mengulanginya 100x walau harus mengulanginya semalaman suntuk. Karena membaca satu ayat dengan penuh perenungan dan pemahaman LEBIH BAIK daripada khatam al-Quran tanpa adanya perenungan dan pemahaman..."

(Miftahu Daaris-Sa'aadah jilid 1 hal.187)

Nah lanjut lagi nih ceritanya...

Setelah 10 hari berlalu, kami bawa ke dokter untuk periksa lagi dan hasilnya masya Allah....!!!
Pendarahan hilang dan janinnya sehat wal'aafiyah tanpa cacat.
Semua atas karunia Allah Ta'ala dan kebenaran mukjizat al-Quran sebagai rahmat dan penyembuh untuk orang yg mengimaninya.

Sekarang sudah beranjak pada bulan ke-4 kehamilannya.
Mohon doa dari teman-teman sekalian agar istri saya dan janinnya dilindungi oleh Allah Ta'ala dan dimudahkan proses persalinannya nanti... aamiin yaa Rabbal'aalamiiin.....

"Tak Ada Yang Mustahil Bagi Allah..."

Barakalllaahu lana wa lakum...

Copas dari:
Muhibbukum Fillah
Muhammad Faizar Hidayatullah

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.